Selasa, 02 April 2019

CARA MENGINSTALL ANACONDA DI WINDOWS


Pengertian ANACONDA 

Anaconda adalah platform ilmu data berbasis di sekitar bahasa pengkodean Python. Tujuan utama dari paket ini adalah untuk memungkinkan organisasi untuk berhasil mengamankan, menafsirkan, skala dan menyimpan data yang sangat penting untuk operasi sehari-hari.


Fungsi dan Fitur software anaconda

1.       Untuk mereproduksi data
2.       skalabilitas superior
3.        berbagai lapisan keamanan.
Fitur utama lainnya dari paket ini adalah memungkinkan organisasi untuk mengelola dan menafsirkan data besar dengan lebih baik faktor kunci untuk sukses dalam lingkungan bisnis modern. Ini mempekerjakan sejumlah sumber data untuk menjamin redundansi. Ini termasuk (tetapi tidak terbatas pada) penyimpanan berbasis cloud, SQL, NoSQL, dan File Datar.

Cara menDownload Anaconda


·  Download Anaconda dengan mengunjungi websitenya
·  Lalu pilih installer yang sesuai dengan platform anda (Windows, OSX, atau Linux)
·  Untuk windows 64 bit, installer python 3.6 berukuran kurang lebih 600 MB     dengan nama file Anaconda2-2018.12-Windows-x86_64.exeInstall Anaconda.




Cara mengInstall Anaconda




·   Selanjutnya Klik tombol Next.


·   Klik tombol I Agree untuk melanjutkan.



·      Klik Just Me.
·      Selanjutnya klik tombol Next.





·    Pilih lokasi yang diinginkan atau bisa dengan default lalu, klik next.



·  Kemudian terdapat pilihan add anaconda to PATH. Pilih jika dibutuhkan lalu, klik next.


·  Tunggu penginstallan 15 sampai 30 menit.


 ·  Jika  ingin melihat packages Anaconda yang sedang dipasang, klik Show Details. Atau ingin langsung klik next.


·  Jika ingin menginstal VS Code, klik tombol Install Microsoft VS Code. Atau untuk menginstal Anaconda tanpa VS code, klik tombol skip. Memasang VS code dengan pemasang Anaconda membutuhkan koneksi internet. Pengguna offline mungkin dapat menemukan pemasang offline VS Code dari Microsoft.


· Setelah instalasi kalian selesai, verifikasi dengan membuka Anaconda Navigator, program yang disertakan dengan Anaconda. Search di windows kalian anaconda navigator. Jika Navigator terbuka, Kalian telah berhasil menginstal Anaconda. Jika tidak, periksa bahwa Kalian telah menyelesaikan setiap langkah di atas.


·  Setelah selesai meginstall aplikasi Anaconda lalu, verifikasi dengan membuka Anaconda Navigator, dengan cara membuka search di windows Anaconda navigator. Jika Navigator terbuka, maka pengistallan Anaconda berhasil .

Anaconda Navigator



·  ·Anaconda Navigator adalah adalah aplikasi dekstop GUI yang berada di dalam paket instalasi Anaconda. Melalui Anaconda Navigator, programmer dapat dengan mudah menjalankan dan mengelola paket Conda, environmentdan kanal tanpa perlu menggunakan perintah command prompt. Anaconda Navigator dapat mencari  paket – paket pada repositori cloud anaconda.



Isi dari Anaconda antara lain :

§  JupyterLab
§  Jupyter Notebook
§   QTConsole
§   Spyder
§  VSCode
§  Glueviz
§  Orange 3 App
§  Rodeo
§   RStudio

Daftar Pustaka :

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar