Senin, 05 Agustus 2019

Mencari IP Adress dan Nama Perangkat menggunakan Pemrograman Java


Pada NsLookup pada java ini dimana kita dapat mengetahui Ip Address pada sebuah Domain yang ingin kita lihat, seperti Google, youtube, Facebook dan lain sebagainya, berikut Script java nya yang dapat melihat Domain tersebut seperti gambar dibawah ini :


LISTING PROGRAM


Pada gambar diatas dimana melakukan import terlebih dahulu, lalu dengan nama kelas NsLookup.java. dimana terdapat percabangan if yang akan mencetak SOP, lalu juga pada script diatas dapat melihat ip address pada computer, selain bisa mendapatkan ip address, script diatas juga dapat melihat nama pc tersebut.







OUTPUT PROGRAM



Pada gambar diatas terdapar 3 ip dan nama yang berbeda, dimana mengambil nama ip pribadi, yang kedua youtube dan ketiga twitter.




IP to Name dengan Bahasa pemrograman Java

Pada program java ini dimana kita dapat mengetahui nama perangkat kita lewat IPaddress dimana terdapat listing sebagai berikut :

LISTING PROGRAM



Pada listing diatas dimana terdapat address = InetAddress.getByName(host); untuk mendapatkan nama perangkat yang dicari melalui ip address. Lalu jika ip address salah maka tidak akan muncul nama perangkat nya dan akan menampilkan ("invalid IP - malformed IP"); atau nama ip address nya kecetak kembali.

OUTPUT PROGRAM










Get IP dengan Bahasa pemrograman Java


Pada program java ini dimana kita dapat mengetahui IP perangkat kita lewat getIP pada pemrograman java dimana terdapat listing sebagai berikut :



LISTING PROGRAM



for (int i=0; i0), System.out.print(“.”), System.out.print(ip[i] & 0xff) berfungsi untuk memanggil ip address dimana yang ditranslate dari bilangan binner.


OUTPUT PROGRAM




Tidak ada komentar:

Posting Komentar